Forum PKH Bulukumba Bantu Warga Miskin

oleh
Forum PKH Bulukumba Bantu Warga Miskin

 

MACCANEWS.- Satu lagi langkah positif dilakukan anggota Forum PKH Peduli Bulukumba yang dimotori Sartika bersama pendamping dan operator PKH Bulukumba, di Dusun Ganjenge Desa Tanah Harapan Kecamatan Rilau Ale.

Langkah positif yang dimaksud, tidak lain adalah memberikan modal usaha kepada salah satu keluarga yang tergolong miskin yang tergolong keluarga pra sejahtera.

Sartika yang akrab disapa Ikha menyampaikan, sejalan dengan namanya Forum PKH Peduli, Jumat (12/4) siang dia bersama anggota Forum PKH Peduli Bulukumba turun ke masyarakat yang tergolong keluarga miskin, sekaligus memberikan bantuan modal usaha, yang diharapkan dengan modal tersebut keluarga miskin itu, kehidupannya bisa lebih baik.

Bantuan modal bentuk amal jariyah diberikan kepada Daeng Puji, salah satu keluarga miskin di Desa Tanah Harapan. ” Daeng Puji tinggal bersama seorang anaknya yang masih kecil dirumahnya yang sangat sederhana dengan kondisi ekonominya yang sangat sulit,” jelas Ikha.

Pemberian modal usaha ini, kata Ikha, setelah Forum PKH Peduli Bulukumba menerima laporan dari warga yang menyampaikan ada salah seorang keluarga prasejahtera yang membutuhkan uluran tangan.

” Dari laporan warga, Dinas Sosial bersama pekerja sosial Bulukumba melakukan peninjauan langsung kepada keluarga yang dimaksud, selanjutnya Forum PKH Peduli Kabupaten Bulukumba, menilai Daeng Puji layak mendapatkan modal usaha jualan, sebagai pekerjaan sehari-harinya sekaligus untuk menyambung hidupnya,” papar Ikha.

Sartika yang menjadi penggerak Forum PKH Peduli menambahkan, pihaknya melakukan kegiatan seperti itu, sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang kurang beruntung dan belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.

“ Kami Forum PKH Peduli Bulukumba sudah memberi bantuan modal untuk kios dan bahan jualan, terutama kebutuhan pokok, dan kami berharal semoga dengan kegiatan ini, kita bisa meringankan beban ekonomi warga prasejahtera,” harap Ikha didampingi Resky Purnamasari yang lebih akrab disapa Kiki.

Ikha menambahkan, sumber dana kegiatan dari Forum PKH Peduli Bulukumba, adalah inisiatif dari pendamping dan operator PKH Bulukumba dengan menyisihkan sebagian gajinya untuk kegiatan kemanusiaan, selain itu juga dari usaha yang tidak mengikat.- (Edy).-

No More Posts Available.

No more pages to load.