Kampanye IlhamSAH Terancam Digembosi, Polisi Diminta Bertindak

oleh
oleh
Kampanye IlhamSAH Terancam Digembosi, Polisi Diminta Bertindak

MACCANEWS- Sehari jelang kampanye terbuka, pasangan Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH) mulai diserang upaya black campaign. Gerakan black campaign bahkan dilakukan secara massif hingga di tingkat desa.

Upaya black campaign itu bahkan sudah ketahuan melalui percakapan di sebuah grup media sosial. Dalam percakapan itu, terungkap ada upaya menganggu kampanye dengan menyebarkan isu negatif di setiap desa yang ada di Bantaeng. Bahkan, ada pula yang mengeluarkan istruksi untuk menghalangi warga Bantaeng yang akan menghadiri kampanye.

“Tim kita saja yg kemarn yg kumpulkan massa disampaikan untuk menghalangi yg mau prgibkampanye besk,” dalam kutipan percakapan grup yang ditulis akun facebook dengan nama Hafizh Alfarezi.

Percakapan itu kemudian dibalas oleh anggota grup lainnya. “Oke.Dinda. Keluarga juga yang dilembang, lamalaka dan biringkassi sudah juga saya sampaikan, dan keluarga yang lain yang ada di pelosok kabupaten Bantaeng,” tulis akun Muhammad.

Bahkan, dalam percakapan itu, terungkap jika ada upaya untuk mencari foto seksi artis Erie Suzan dan mengedit foto itu menjadi seksi. Tujuannya untuk menggembosi kampanye IlhamSAH yang memang berencana menghadirkan Erie Suzan sebagai artis di kampanye itu.

Ketua Panitia pelaksana Kampanye terbuka IhamSAH, Lukman Harun mengatakan, pihaknya akan meminta kepada kepolisian untuk segera mengamankan upaya menghalangi warga untuk mengikuti kampanye IlhamSAH. “Kita berharap polisi segera bertindak. Ini zaman demokrasi, tidak boleh ada yang dihalang-halangi untuk memeriahkan pesta demokrasi,” jelas dia.

Dia mengaku akan segera melaporkan kasus ini kepolisian. Menurut dia, laporan itu terkait untuk pengamanan di lokasi kampanye nanti. “Kita minta tidak ada provokator yang menganggu area kampanye,” jelas dia.

Juru bicara pasangan IlhamSAH, Nur Wahni meminta kepada para simpatisan dan pendukung pasangan IlhamSAH untuk tidk terprovokasi dengan adanya upaya untuk mengganggu kampanye pasangan nomor urut tiga itu. Dia mengajak kepada semua simpatisan dan pendukung untuk tetap senantiasa menebar kebaikan di Bantaeng.

“Jangan terprovokasi. Tetap jaga silaturahmi dan tetap tebarkan hal-hal yang baik di Bantaeng,” kata dia.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.