Besok KPUD Jeneponto Gelar Debat kandidat Calon Bupati

oleh
Politik Uang Marak di Pilkada Wajo? Waspada, Kandidat Bisa Diskualifikasi

MACCANEWS- Komisi Pemilihan Umum daerah (KPUD) Kabupaten Jeneponto menjadwalkan, hari Senin besok(16/4/2018) akan menggelar, debat publik atau debat kandidat paslon cabup-cawabup, tahap pertama pilkada Bupati dan wakil Bupati Jeneponto periode 2018-2023, di Gedung Sipitangarri mulai pukul 13.30 wita.
KPU, dan semua panitia yang terlibat Debat Terbuka Sesi Pertama ini akan mengambil tema “Membangun Daerah Melalui Penegakan Hukum dan Pelayanan Publik Untuk Kesejahteraan Masyarakat”.

“Gladi ini untuk memastikan besok berjalan lancar sesuai rencana dan berjalan dengan kondusif,” ujar Komisioner KPU Bidang Divisi SDM dan Parmas Samsuddin mamang kepada macca news minggub(15/4/2018)

Menurutnya, Debat Publik tersebut akan dilaksanakan pada pukul 13.30 WIB dan akan dihadiri oleh pasangan calon, pendukung paslon dan sejumlah undangan lainnya seperti dari unsur tokoh masyarakat, Pemuda dan lainnya.

“Ini Debat sesi pertama, ada enam segment yang akan dilaksanakan termasuk diantaranya pemaparan visi dan misi,” .

Syamsuddun menjelaskan, untuk panelis dan moderator juga sudah siap. Moderatornya dari akademi Unhas yakni Dr. M Iqbal Sultan selaku Ketua Departemen Ilmu Komunikasi Unhas. Untuk panelis itu ada akademisi seperti dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) selaku pakar hukum yakni Prof. Dr. H. Sufirman Rahman, MH, Pakar Sosial Politik dan Pemerintahan dari Unhas yakni Prof Dr.Amin Arsyad serta Pakar Sosiologi Penanganan Konflik Peningkatan Kesejahteraan dan Ekonomi dari Unhas yakni Dr Mansyur Rajab.

“Secara teknis sama seperti biasanya, para kandidat memaparkan visi misi dan program, selanjutnya nanti ada tanya-jawab dengan panelis dan sesama kandidat. Untuk yang pertama ini kita mengambil tema ‘Membangun Daerah Melalui Penegakan Hukum dan Pelayanan Publik Untuk Kesejahteraan Masyarakat’,” jelas.Samsuddin.

Dia menambahkan, debat kandidat ini sendiri diatur dalam PKPU Nomor 4/2017 tentang Kampanye, dan akan ditayangkan secara live oleh Fajar TV. Untuk bisa masuk disediakan ID card khusus dan untuk simpatisan pendukung setiap Paslon dibatasi hanya sekitar 30 orang.

Adapun pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto yang ikut dalam debat kandidat pilkada Jeneponto ini yakni Nomor Urut 1 : Mulyadi Mustamu-Muh Kasmin MS (Mukmin- Bisa), Nomor Urut 2 : Muhammad Sarif-Andi Tahal Fasni (Syafaat), Nomor Urut 3 : Iksan Iskandar-Paris Yasir (Siap) dan Nomor Urut 4 : Baharuddin Baso Jaya-Isnaad Ibrahim (Barani Uranta). (Agus Munte)

No More Posts Available.

No more pages to load.