Lima Pemain Persija Dapat Sanksi dari PSSI

oleh
oleh
Lima Pemain Persija Dapat Sanksi dari PSSI

MACCANEWS- Lima pemain Persija Jakarta diharuskan melakukan kerja sosial. Itu buntut sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkait aksi penghinaan.

Komdis PSSI mengeluarkan sanksi tersebut, pada Jumat (13/4). Lewat sidang Komdis PSSI pada Rabu (11/4), kelima pemain Persija yaitu Riko Simanjuntak, Jaimerson Xavier, dan Asri Akbar. Dua pemain lainnya, yakni Gunawan Dwi Cahyo dan Ahmad Syaifullah.

Kelima pemain tersebut diberikan hukuman kerja sosial mengampanyekan anti-rasisme di media sosial pribadi juga di akun sosial media resmi klub.

“(Kelimanya) terlibat dalam kejadian meneriakkan kata-kata yang menghina,” begitu isi keputusan Komdis PSSI dalam rilis resmi yang diterima Jumat (13/4/2018).

Tak dijelaskan kejadian penghinaan tersebut. Komdis PSSi juga tak menuliskan penghinaan tersebut ditujukan kepada siapa. Namun Komdis PSSI menerangkan, kejadian penghinaan tersebut terjadi pada 25 Maret 2018.

Pada tanggal tersebut, sepak bola Indonesia memang diributkan dengan beredarnya aksi video sejumlah pemain Persija yang meneriakkan penghinaan kepada Viking, para suporter Persib Bandung. Atas video tersebut, manajemen dan seluruh pemain Persija sudah menyatakan maaf. Akan tetapi proses disiplin terus berlanjut.

Selain menghukum dengan kerja sosial, kelima pemain tersebut juga dikenakan denda. Kelimanya diwajibkan membayar sanksi denda senilai masing-masing Rp 15 juta.

Di keterangan itu Komdis PSSI juga menyampaikan penjatuhan sanksi kepada kapten Persib, Supardi berupa larangan memperkuat Maung Bandung selama empat pertandingan di Liga 1 2018.

Hukuman tersebut menyusul aksi tak sportif Supardi saat timnya menjamu Mitra Kukar, di GBLA pada laga pekan ketiga Liga 1, Minggu (8/4/2018). Pada laga tersebut, Supardi menanduk wasit Dwi Purba Adi Wicaksana.

Selain larangan tampil, Supardi, juga diharuskan membayar denda senilai Rp 50 juta. Larangan tampil bagi Supardi tersebut, membuat Persib otomatis tak diperkuat sang kapten saat persib melakoni pekan ke-4 tandang ke Arema FC, dan selanjutnya menjamu Borneo, juga saat tandang melawan Persija dan Madura United. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.