Selasa Malam, Bro Rivai Launching BRC di Clarion

oleh

MACCANEWS– Pendiri Universitas Pertahanan (Unhan) Dr Ir H Abdul Rivai Ras MM MS MSi (Bro Rivai) secara resmi akan me-launching foundation yang ia dirikan Brorivai Center (BRC) pada Selasa malam (3/3/2018) di Sandeq Ballroom, Grand Clarion Hotel, Makassar.

Perwira TNI yang pernah mensosialisasikan diri maju di Pilgub Sulsel ini pun mengundang masyarakat luas untuk turut menghadiri dan mensukseskan acara tersebut.

“Foundation ini dibentuk dengan tujuan mendorong gerakan perubahan yang konstruktif dan keberlanjutan pembangunan nasional maupun daerah dalam merespons generasi millenial dan era digital. Gerakan ini berdimensi sosial, kebangsaan dan bela negara yang berupaya memajukan modernisasi dan demokratisasi yang berdasarkan etika-moralitas dan integritas budaya dan nilai-nilai agama serta kearifan lokal,” kata Bro Rivai, Sabtu (31/3/2018).

Lembaga nirlaba non pemerintah ini akan menjadi partner masyarakat dalam riset dan pengembangan gagasan pendidikan politik, keamanan dan pembangunan di Sulsel.

Wujud konkrit rencana-aksinya antara lain mengawal pendidikan demokrasi, studi kepemimpinan strategis, perencanaan pembangunan dan program tanggap kemanusiaan.

“Foundation ini akan menjadi pusat pembangunan karakter, kepemimpinan, dan riset kontemporer. Kekuatan foundation ini adalah melibatkan sejumlah intelektual muda generasi millenial, jaringan kampus, dan sejumlah cendekiawan-akademisi, sehingga dapat memudahkan dalam menyelenggarakan kajian, riset dan analisis yang berkaitan dengan isu isu strategis, pembangunan dan kepemimpinan,” tambah Dosen Pascasarjana Universitas Indonesia ini.

Dalam melaksanakan misinya, pendanaan Brorivai Center ditopang oleh sumber-sumber yang sah dari hasil perusahaan keluarga dan kerabat Bro Rivai yang dialokasikan sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) dan berbagai jaringan dan relawan yang relevan baik dalam skala lokal, nasional maupun internasional. (Wan)

No More Posts Available.

No more pages to load.