Innalillahi, Ketua BPPMI KH Muzammil Basyuni Meninggal Dunia

oleh

MACCANEWS- Ketua Badan Pelaksana Masjid Istiqlal (BPPMI) KH Muzammil Basyuni meninggal dunia, Rabu (28/3). Saudara ipar Kiai Mustofa Bisri (Gus Mus) ini meninggal pada Rabu (28/3) pukul 09.35 WIB di RS Siloam Semanggi Jakarta.

“Innalillahi wa innailaihi rajiun, saudaraku yang baik hati dan selalu tersebut Dr M Muzammil Basyuni, hari ini berpulang ke Rahmatullah menyusul adiknya St. Fatma Basyuni. Semoga husnul khatimah. Mohon doa dan Fatihah Anda sekalian,” tulis Gus Mus pada Instagram miliknya @s.kakung.

Berdasarkan informasi dari keluarga, jenazah akan dishalatkan di Masjid Istiqlal, Rabu (28/3/2018) pukul 13.00 WIB. Selanjutnya, akan disemayamkan di rumah Arinda Permai, Pondok Aren Raya, Tangerang Selatan.

Berita duka ini diunggah Gus Mus pagi tadi dan dikomentari sejumlah masyarakat yang ikut berduka. Salah satunya adalah jurnalis Najwa Shihab.

“Alfatihah… Ikut berduka mendalam gus…” tulis Najwa.

Selain menjadi Ketua BPPMI, Muzammil Basyuni pernah menjabat sebagai Duta Besar Republik Indonesia untuk Suriah. Muzammil Basyuni juga mendapatkan gelar Doktor dengan disertasi berjudul Peran Indonesia dalam Menyelesaikan Konflik Timur Tengah di Universitas Gadjah Mada tahun 2016. (Nurul/Wan)

No More Posts Available.

No more pages to load.